Senin, 21 Februari 2011

Negara Mana?

- Negara mana coba yang katanya memiliki kekayaan alam yang sangat banyak tetapi masih banyak orang-orang miskin hampir disetiap pelosoknya. (Bahkan cenderung mengalami kenaikan terus menerut).

- Negara mana coba yang memiliki kapolri dgn jawaban yg sangat tidak nyambung dengan pertanyaannya?

- Negara mana coba yg punya kapolri ketika ditanya ttg pemanggilan FPI jawabannya cuma "terima kasih", "terima kasih", dan "terima kasih"?

- Negara mana coba yang memiliki peraturan yang sangat tidak masuk akal? (Hanya karena ingin memajukan perfilman di negara sendiri hingga harus mengorbankan perfilman luar. Bahkan film di negara sendiri saja tidak mendidik).

- Negara mana coba yang memiliki banyak orang pemerintahan yang lebih mementingkan pembangunan tempat kerja bagi mereka dibandingkan pembangunan sarana-prasaran sekolah yang penting untuk kemajuan penerus bangsa ini?

- Negara mana coba yang menutup suatu permasalahan dengan permasalahan yang lainnya tanpa ada penyelesaian?

- Negara mana coba yang memiliki sistem hukum yang tidak jelas maksud dan tujuannya serta pengaplikasiannya?

- Negara mana coba yang memiliki pemerintah yang lebih mementingkan image dan nama baiknya dibandingkan melindungi warga negaranya?

- Negara mana coba yang memiliki jumlah koruptor yang cukup besar dan meminta study banding ke negara yang sama-sama korupsi?

- Negara mana coba yang memiliki hukumnya dapat dibeli dengan uang?

- Negara mana coba yang memiliki peradilan yang memihak? (nyuri ayam dihukum mati, nyuri uang negara ratusan juta bahkan miliaran cuma dihukum 7thn + denda).

- Negara mana coba yang memiliki banyak media yang tidak mematuhi etika jurnalistik tetapi malah dibela?

- Negara mana coba yang memiliki banyak stasiun televisi yang isinya kekerasan, perceraian, dan berbagai hal yang tidak mendidik?

- Negara mana coba yang memiliki banyak artis (yang katanya orang berilmu pengetahuan) tetapi kalau bicara tidak menggunakan otaknya dengan baik?

- Negara mana coba yang memiliki sumber daya manusia yang tidak mau dikatakan bodoh namun banyak memberikan komentar yang tidak pintar di setiap komentarnya?

Negara mana coba???
Negara mana???
Negara mana???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar