Senin, 15 Juli 2013

Belajar

Belajar adalah proses yang berlangsung terus menerus dalam hidup. Sejak masa kanak-kanak, kita sudah mulai belajar tentang banyak hal. Dimulai dari belajar mengenal lingkungan, belajar berjalan, belajar bicara, sampai akhirnya kita harus memasuki kehidupan sekolah.

Namun, ternyata pembelajaran tidak berhenti ketika kita telah menyelesaikan satu fase dalam hidup tersebut. Kita masih dihadapkan banyak pembelajaran lain dalam hidup setelahnya. Kita mulai belajar yang namanya dunia sesungguhnya, dimana kita dituntut untuk profesional dalam bekerja, dan masih banyak lagi.

Salah satu pembelajaran dalam hidup ini adalah belajar mengikhlaskan seseorang untuk pergi dalam waktu cukup lama dalam kehidupan kita. Kita harus belajar merelakannya pergi untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik. Masa depan bersama.

Mudahkah? Sulit dan sangat sulit. Namun, ketika itu harus terjadi dan untuk kebaikan bersama, kenapa tidak?

Sakit? Sangat sakit. Namun, apa mau dikata kembali? Semua untuk kita bersama juga.

Setelah kita dapat melewati sedikit pembelajaran dari hidup tersebut, di depan mata akan ada banyak pembelajaran-pembelajaran yang lainnya. Belajar tentang kehidupan akan berakhir ketika kita telah menyelesaikan semua fase dalam hidup kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar