Senin, 30 Mei 2011

Memulai Hari yang Baik

Seringkali kita memulai hari dengan perasaan yang malas. Terlebih jika hari Senin itu tiba. Rasanya libur akhir pekan itu masih kurang dan badan serta otak belum mau untuk diajak bekerja sama.

Pernahkah Anda merasakan hal tersebut?

Jawabannya pasti pernah. Meskipun tidak sering, tapi semua orang pasti pernah merasakan malas memulai hari, malas bangun dari tempat tidur untuk memulai aktivitas, dan lain sebagainya. Namun, tahukah anda bahwa apa yang Anda pikirkan akan mempengaruhi hari yang akan dilalui? Apabila kita memikirkan sesuatu yang buruk dan bermalas-malasan di pagi hari, niscaya banyak hal yang tidak beres dalam sehari yang akan dilalui tersebut. Ketika mengalami banyak ketidak beresan, pasti terdapat rasa jengkel dalam diri kita sendiri.

Berbeda jika kita memulai hari dengan perasaan yang senang. Menyambut hari dengan perasaan bersyukur. Membuka lembaran baru dengan penuh puji-pujian kepada Sang Pencipta. Masalah memang pasti akan selalu ada selama seseorang masih hidup dan menginjakkan kaki di tanah. Namun, semua masalah dapat kita atasi. Bahkan tidak jarang kita mendapatkan sesuatu yang luar biasa.

Hanya dengan merubah cara berpiki dan memandang suatu hal, seseorang dapat merasakan perbedaan yang sangat besar. Perbedaan inilah yang akan mempengaruhi hidup, tindakan, dan cara mengambil keputusan seseorang dalam satu hari yang ia jalani. Jadi, mulailah belajar merubah cara berpikir kita.. Niscaya, kita akan mendapatkan kemudahan dalam menjalani hari-hari yang harus dilalui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar