Jumat, 07 Juni 2013

Kamu

Sudah lama kita tak bersua. Sudah sangat lama kita tak berjumpa. Terakhir kali, hanya komunikasi melalui dunia maya yang dilakukan. Mungkin memang sudah tidak ada dendam dan sakit hati lagi diantara kita. Mungkin hanya sedikit kenangan yang masih ada, itu pun mungkin telah tipis karena telah sangat lama berlalu.

Bagi banyak orang, mungkin aku sudah melupakanmu. Itu memang benar. Aku melupakan kita karena kehadirannya disisiku. Kehadirannya yang membawa banyak sekali perubahan untuk aku. Kehadirannya yang menghapus kamu dari benakku. Namun, apakah aku yang meninggalkanmu? Sepertinya begitu! Tapi kenyataannya? Sudah lebih dahulu kamu yang meninggalkan aku hanya karena teman-temanmu.

Lalu mengapa aku yang harus disalahkan karena perpisahan kita? Karena banyak perbedaan diantara kitakah? Atau karena "jurang pemisah" aku dan kamu? Hanya kamu yang bisa menjawabnya! Hanya kamu yang mengerti jawaban atas semuanya itu!

Seringkali aku ditegur oleh beberapa pihak untuk memaafkan dan mendoakanmu. Tapi itu juga sudah aku lakukan. Memaafkanmu, meskipun sulit  tapi itu sudah terjadi. Mendoakanmu untuk mendapatkan yang terbaik juga sudah dapat aku lakukan. Lalu mau apalagi? Haruskah aku kembali padamu hanya karena perkataan pihak lain? Maaf, aku tidak bisa! Aku sudah menemukan dan mendapatkan seseorang yang baik dan terbaik buat aku.

Harapku hanya satu. Carilah yang terbaik bagimu sendiri. Jangan meminta orang lain untuk selalu menasehatiku akan kamu. Ini pilihan kita. Ini jalan kita masing-masing.

Terima kasih untuk segala kenangan yang pernah kau berikan padaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar